Dy yang bernama ‘MASALAH’

” Hey, why you loook so sad Beibbb? Tumben-tumbenan tampang lo jelek buanget, hihi… Aneh ngeliatnya. Biasanya kan situ paling ceria cari gara-gara” *peluk Perempuan bodoh, cium-cium…*

” Dunia udah ga lucu lagi, hiks ”

” Kalo dunia lucu, semua orang udahh sakit perut ketawa guling-guling darleennkkk”

” Huhuhu… Dunia ternyata juga pait.”

” Hadohhh!!!  Kalo dunia manis, kita semua udahh mati karena diabetes kalee… Lo kenapa sehh?” *tambah bingung*

” Ga pa-pa, cuma pingin pegangan. Gw lagi bimbang.”

 

Seperti itulah kira-kira pembicaraan minggu malam kami di warung kopi  sejuta umat di mana hati kami tertambat. Tertambat nikmatnya kopi maksudnya, bukan tertambat nehh makhluk di hadapan. Hiiihhh… emanknya kami lesbonk, hoho… apa kata dunia cyiinnn…

Tapi memang, ga peduli kamu cantik ato jelek, ganteng ato genteng, tua ato muda, kaya ato miskin, baik ato jahat, mulus ato korengan, sehat ato penyakitan… Yang namanya masalah, kalo mao singgah yaaa singgah aza. Tanpa kenal waktu, tempat, ato pijakan hinggap. Dan siapapun saya, kamu, kita ato mereka… saat di sapa masalah, hal terindah yang tersisa adalah jika ‘saat itu’ kita maseh memiliki paling tidak seseorang yang beneran peduli. Peduli akan rapuhnya kita, peduli akan pedihnya tetesan airmata kita, dan sudi mengulurkan tangannya untuk memegang tangan kita.

Tapi sayankk…

Bukan berarti saat masalah datang, kita dengan egoisnya menyebarkan beban pada banyak orang, sebanyak apapun cinta orang itu pada kita. Hellooooww… bangun-bangun… emanknya situ aza yang punya masalah? (Bermasalah koq bangga!! *geleng-geleng kepala*). Hmm… Menyingkirkan masalah itu ibarat memindahkan meja. Butuh proses untuk menggesernya. Sebagian orang pilih angkat langsung. Mengeluarkan keringat, pastee. Sebagian lagi pilih mendorong-dorong meja tersebut, walo dengan suara berdecit yang memekakkan telinga, tapi paling tidak mejanya tetap bisa di singkirkan. Yang memprihatinkan adalah saat dimana kamu malah tetap membiarkannya ada di sana. Ntah segitu putus asanya ato malah ga bertenaga?

Wakkkks… Maaf yaa, ini bukan tulisan motivasi yang menjadikanmu tegak berdiri. Ini cuma curhat ga pentink dari perempuan bodoh yang lagi kejedot, benjol-benjol dikittt… nangis dehhh, huhuhu…

Oya, dy yang bernama ‘MASALAH’ ternyata juga seperti hantu, datang ga di jemput, pulang ga dianter. Bgitu tiba-tiba dan ga bisa di tolak. Walo menyebalkan, tapi jika kamu tidak bisa menegakkan kepala dan menghadapainya, dy akan sorak girang-girang menertawakan kekalahanmu, dan percayalah sayang… di tertawakan oleh kekalahan itu sakit. Sakiittt buanget malah. Sumpah! Kalo ga percaya… tanya aza sama sepertiga makhluk bumi. Ehhh tapi mending tanya diri sendiri aza sehh, makhluk bumi terlalu banyak. Ntar kelamaan nanya truz kecapean truz ga bikin penyelesaian… Jiahh… makin runyam dehh urusannya.

Axhirnya… yuk-yuk-yukks qt perangin dy yang bernama ‘MASALAH’ biar ga bikin susah:)

( Adeika, 260910 )
 

 

Iklan

24 Tanggapan to “Dy yang bernama ‘MASALAH’”

  1. seru bgt nich postingannya…
    met kenal yach…
    ditunggu kunjungan baliknya,
    makasih 🙂

  2. jd ingetan kalo masalah bs sebagai tolak ukur kedewasaan ,… 🙂

  3. Teteeeuupp….hahahaha…. Lagi gak mau komentar bijaksana ah..mo jadi badut ajah di sini. Uhm…km kurang satu opsi deh…selain ngangkat, dorong2, atau ngebiarin…ada satu solusi lagi. Kasih aja mejanya roda..jadi kita bisa bikin ‘mainan’ tuh masalah…eh..meja..sesuka hati. Sorong ke kanan..sorong ke kiri…syalalalalalal… (hmm..Therlalu.. *Bang Haji Mode : SUPER ON ). 🙂

    • Ga setuju, Rie. Kalo ‘meja’nya d kaseh roda, truz gelindink sendiri… Hmm… bener, ‘meja’-nya lari dari qt, tp bisa aza ngenain orank laen kalee… Kasian kan kalo tuu orank musti benjol kepalanya, ato patah kakinya, halahhh… lebay 😀

      • Ah..kamu. Mana bisa tuh ‘masalah’ …eh…’meja’ lari sendiri ? Kecuali kalo ada hantu yang lagi gentayangan.. Intinya sih…’masalah’ tuh keliatan berat kalo memang kita buat berat.. Tapi, kalo bisa kita ‘kendalikan’..malah jadi menyenangkan.. Gituuu…

      • Menyenangkan? Punya masalah koq senenk?! Manusia yank aneh… *gelenk2 kepala*

  4. Hmm…masa seorang ‘kontrarian’ kyk km msh bs ngerasa aneh sama sesuatu, Siz ? 🙂

  5. Makanya…bingung aja saat km amaze sama keanehan. Karena, being a ‘contrariant’ itu kan memang mesti berbalut keanehan ? Hmm… *garuk2 kepala satpam*

  6. Hihihi.. kenapa sih seneng bgt mk nama itu, Siz ? Apa untungnya yah di anggap bodoh sama orang lain ? *bingung, ketularan* … Alih2 buat iseng, apa nama itu cuma ‘benteng’ km dr sesuatu ?

  7. Terlalu takut sama kesalahan, malah cm akan bt kita diem gak bergerak kemana-mana, Siz 🙂 Sementara, org2 sekitar kita malah udah pd berlari kenceng ninggalin kita sendirian 🙂

    • Hmm… gada pernyataan yg bilank bahwa aq takut dgn ksalahan, (mana? mana? tunjukkan!) *sambil celingukan*
      Aq juga meyakini hal yg km jabarkan itu, Rie. Hanya, sebisa mungkin… harusnya manusia tdk mlakukan ksalahan yg sama, bukan?

  8. That’s wonderful, just keep it up.
    It’s the very thing i want to catch. Thanks!

  9. That’s wonderful, just keep it up.
    It’s the very thing i want to catch. Thanks!

  10. hehehehe…bisa jadi cermin buat kita…salam..dah lama aku gak berkunjung ke sini..

  11. ya, pzti,,,mank masalah pazti ada, cuma bgaimna kita menikapinya aj,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: