Yuks ke Tidung (Part 2)

Pagi-pagi abis subuh, “Banguunn-banguuunnn…” *di gedor penghuni kamar sebelah*

Ehh, hari ini jadwal kita snorkeling bukan? Yiipiiiiieeee… Gausahh mandi ahhh, kan ntar juga basah. Yang penting sikat gigi, yaangga? yaangga? *Basuh-basuh, kumur-kumur, sikat-sikat* Ngelirik meja makan… Dasyaatttt… Sarapan kami hari ini : Nasi Uduk, Telur Rebus Bumbu Kuning, Orek-Orek Tempe, Kerupuk Udang, Buah: Jeruk *Cium-cium si orange*

7.00am – 1.15pm : Keliling-keliling, Snorkeling sampe keling

Kembali pagi ini Bonte menjemput kami. Tujuannya jelas… tambatan perahu. Lho?! Sabar sayang, saya blom selesai bicaranya. Jadi snorkelingnya itu kami lakukan di tetangganya Pulau Tidung, yaitu Tidung Utara dan Pulau Payung, dan perjalanan menuju kesana tetap harus dilakukan dengan perahu bukan? (Secara dari kami gada yang sanggup mengarungi lautan dengan berenang, alih-alih lagunya kan jelas, “Nenek moyangku sorang pelaut…” –bukan perenang– hahha, pisss… )

Oya, buat kamu yang sama sekali ga bisa berenang, tenang aza… gausahh kecil hati. Tnyata jaket pelampungnya berfungsi dengan baik:) selain sebenernya snorkeling juga ga butuh-butuh amat bisa berenang kalee. Yang paling penting adalah kamu bisa bernafas dari mulut dan jangan sampe kacamatamu (ato kacamuka yaa?!) kemasukan air laut. Knp begitu? Haiyaahhh… masa maseh ditanya juga sehh cyiiiinnn… *tepuk jidat*.  Pertama, kalo kamu tetep nekad bernafas lewat hidung ato mengkombinasikan antara mulut dan hidung, otomatis kacamukamu jadi berembun sayang, dan udahh pastee kamu bakalan susah melihat dengan jelas betapa biota laut di bawahh itu luar biasa kerennya. Kamu bisa takjub ampun-ampun dehh kalo taw betapa ikan-ikan itu ternyata punya sisi centilnya sendiri. Sadar diri kalo dirinya cantik, Mereka dengan sengajanya melenggak-lenggok diantara terumbu-terumbu karang dan tumbuhan-tumbuhan laut yang bentuknya lucu-lucu kex mainan. Sayang kamera saya blom temenan sama air laut, jadi ga bisa potret-potret, hiks *sedih*.

Trus bener-bener pastiin kacamukamu kedap air, karena sumpahh… setetes aza air laut menjamah matamu, itu periihhh gila cinta. Catatan penting buat kamu yang mungkin blom pernah snorkeling dan niat nyobain, selain krim-krim penghalaw sinar UV yang pastenya kamu lebih taw dari saya, cobalah pake pakaian yang tertutup. Okeyy, mungkin kamu punya body keren yang mubajir kalo ga di pamerin, ato mungkin kamu seperti saya yang alih-alih mao menggelapkan kulit… tapi ayolahhh…sekali lagi percaya pada saya. –Pakai pakaian tertutup–. Catett!!! Tertutup🙂

Gausahh tanya kenapa, biarkan saya kaseh taw yaa… 🙂

Yang namanya dapet ciuman, apalagi kalo yang nyium itu si ganteng Christian Sugiono… ehh jangan dink, jangan CS analoginya, secara dy ada pemiliknya… Nicholas Saputra aza yaa, yaa…:) Nahh, kalo dcium sama yang satu ini saya pastee gakan nolak, (Iy, tapi NS-nya langsung pingsan) *tabok yang komentarin* Tapi sodara-sodara sebangsa setanah air… perlu anda-anda ketahui dengan pastee, bahwa dcium ubur-ubur -sumpah- sama sekali gada cihuy-cihuyy-nya *gaya baca teks proklamasi*

Ubur-ubur? Yess, darleenkkk… Ubur-ubur.  Jellyfish, kalo masehh ga jelas apa itu ubur-ubur. Jangan ngebayangin ubur-ubur sebesar Paul gurita lahh… Yang saya maksud dsini yang maseh sangat bayi koq.

Anak-anak memang lucu, tapi -serius- anak ubur-ubur gada lucu-lucunya. Mereka akan senang sekali menciumi kaki ato tanganmu yang telanjang menantang. Mao dijabarin gimana rasanya? Hhmm… itu mirip-mirip kex kamu di gigit serangga. Gatel-gatel dikit, merah-merah dikit, bentol-bentol dikit, yahhh… ngedumel-ngedumel dikit  lahh:) Menurut si Bonte, bulan-bulan agustus memang banyak bayi ubur-ubur, tapi ga bahaya koq. Namanya anak-anak kan emang suka bcanda bukan?

1.30pm – 2.00pm : Panic Time

Gimana ga panik, secara dalam schedule-nya hari ini kami di jadwalkan meninggalkan pulaw keren ini dengan penyebrangan jam 2.00 siank. Anjrittt… sekarang udah jam 1.30 bukan? Jam yang sama-sama kita pake ga ngaco secara masal bukan? *melongo*. Hadoohhhh, maseh harus naek perahu pula untuk balik ke Tidunk Besar. Belom mandi, belom packing, belom keramas, belom kaseh vitamin rambut, vitamin muka, vitamin kulit. Naga-naga di perut saya ini juga cuma di tidurin sebentar pakai semangkuk indomie rebus rasa kari ayam yang sumpah gada ayamnya, ‘tapi maseh untung ada telornya’, secara tnyata naga juga bisa kelaparan sehabis snorkeling. Tolooonnkkkk… jangan biarkan mereka terbangun di saat-saat seperti ini *berdo’a*

Alhasil, jadilah setengah jam itu kami isi dengan gedubrukan rebutan kekamar mandi. Catatannya jelas: Cuma boleh ganti baju dan pipis, Duhhh!!!


2.00pm – 5.15pm : Mareee Tiduuurrrr…

Puji Syukur Alhamdulillah, akhirnya tenk jam 2.00 kami sudah berjajar di pelabuhan. Kapal kami merupakan penyebrangan terakhir karena yang lainnya sudah berlayar dari jam 1.00 siang. Hal pertama yang saya lakukan saat memasuki kapal adalah… cari posisi tidur (lagi?!). Yes, tentuu saja. Jadi… mareee tiduuurrr…

Saya sudah hampir satu jam memejamkan mata, tapi koq ada yang anehh yaa…

Heyyaalahhhh… ternyata kapal ini sama sekali blom bergerak *lirik-lirik jam* Ada yang salahkah? 2.45pm, dan kapal ini maseh disini *melongo bego*.

Tiba-tiba terdengar riuhh suara sorak dari para penumpang kapal. Jiaahhh… ternyata keterlambatan ini di karenakan ada serombongan orang yang baru datang. Dimata saya terlihat dengan jelas betapa muka mereka penuh dengan topeng warna-warni alih-alih namanya make up. Keterlaluan. Saya dan rombongan saya saja bela-belain ngga mandi secara takut tertinggal penyebrangan, ehh nie orang malah dandan kex mo ke pesta. Bener-bener penghinaan terhadap kondisi tubuh saya. Hihhh… *pasang muka jelek*

Lepas dari keterlambatan pulang, Tidung sangat menyenangkan temans. Dan kamu taw saya menghabiskan dana berapa untuk wisata kali ini? 300 reboo saja🙂 “Serius?” Yups!!! *kedip-kedip genit* Itu udahh semua-nya lho *bangga* Murahh kan? Hoho… gausahh pasang muka irian jayaa getoo lahhh, next kalo saya ajak jalan-jalan makanya ikyuuuttt dooonnnkkk…:)

( Adeika, 120810 )


 

Iklan

49 Tanggapan to “Yuks ke Tidung (Part 2)”

  1. wah asik bgt tuh..
    300ribu serius itu?

    klo kepulau tidung brpa?

  2. asyiknya ke Tidung… ^^
    bole minta referensi macem2 pengeluaran kok bisa dengan biaya segitukah? ^^

    • Hi Debby…
      Saya ‘n temen2 saya ambil paket yang per orangnya 300rb titik, tanpa koma. Itu udahh terima beres aza siz, ga mikir apa2. Boleh YM aza kalo maseh blom puas ma jwban saya, haha… senangnya bisa bikin kamyuu iri… 🙂

  3. seru sekali….

    izin berkunjung yaaa….

  4. wah, petualangan yg mengasyikan 🙂
    tapi ngomong2 siapa nich ? 🙂

  5. Badan saya masih gatal2 niyh karena “cipokan” baby ubur2.. belum lagi luka karena kena “Karang Api” yang gak ilang2 bekas lukanya.. Tapi overall, perjalanan kali ini benar2 berkesan dan penuh cerita, apa lagi bersama dengan tim Narsis Foto “Perempuan Bodoh” dan teman2nya 😀

  6. aiiiih,,,serunya yg jalan2…
    aku juga pengen ke Tidung….

  7. Haduuuuuh, bener-bener nih nggak rugi baca posting ini…bahasanya seger banget, Pulau Tidung itu kayaknya akan berkesan beda (baca : nggak menarik) kalo saya yang nyeritainnya… 😛
    Perempuan bodoh…*pasti sebaliknya*, semua kalimatnya sukses bikin saya hanyut, ada senyum, ada ketawa, ada mengerutkan kening…ini nih, pas ngejelasin kalo yang nggak bisa berenang juga boleh snorkeling…*ngaku ah, saya nggak bisa berenang*
    Jalan-jalan berikutnya kemana nih?
    Biasa, ditunggu lagi ceritanya 😛
    Yang lebih seru ya!
    😉

    • Hi siz… kalo mao, jalan2 brikutnya ikut aza… bolehh koq:)
      Btw suka ngerendahh dehh, blog-mu juga rame jaya kaleee, malah lebih rame dari blog-ku *serius*

      Hmm… tunggu abis lebaran lahhh, baru jalan2 lagi
      (Maxsudnya sapa taw ada yang ngaseh angpow bwat modal jalan, haha…) *gataw diri*

  8. wah, aku juga udah berkunjung ke Tidung lho.. Keren – nyaman tempatnya.. Yang seru adalah lompat dari jembatan yang tersohor itu… hiii 🙂

  9. weh.. asyik acaranya, ampe gak mandi,hehe,,karena nanti juga bakalan mandi meski gak pake sabun mandi.
    aku belum pernah berkunjung kesana.
    Bali Villas Bali Villa

  10. waah waah keknya asyik banget thu…jadi ngiler penger berenang di laut 😀

  11. waw,..mantab,..betul tuh ada 300ribu,ada juga 350ribu,..
    saya bulan kemaren baru dari sana,..

    alhamdullah dah 3 kali kepulau,heheheh
    ayo donk para blogger.
    blogger jakarta khususnye adain acara disana,..akakakakak.

    salam kenal mbak,.

  12. thanks for your comment on my blog ya 😀
    Wow tidung , pengen deh kesana . Waktu itu sepupuku kesana, tapi aku ga diajak . huuu

    cheers from Breakfast With Tea ;D

    • Wahhh… kasiann sekali nasibmu siz, dTinggal spupu sendiri, hihi…
      Yodahhh, ajak aza temen2mu, jalan sendiri kTidunk. Gakannyesel dehhh… (promosi buangettt yaaa, kex aq EO-nya aza, haha…)

  13. 300 rebo kamis jumat sabtu
    eeeh bisa maen gitu
    jiaaaaaah
    jeles fish lah
    jelas jeles

  14. errr, itu muka irian jaya maksudnya apa ya mbak? hati2 ada yang tersinggung nanti 🙂

    • Ehhh maap-maap, sama sekali ga punya maksud nyinggung sapapun dimanapun *serius*. Irian jayaa dsini maksudnya adalah iriii buanget. Maap yaa maap, mungkin kamu orang irian… skali lg maafin saya. Maklumlah, saya kan cuma perempuan bodoh *kaseh senyum maniz*

  15. aku juga pernah ke tidung. emang muraah waktu itu sih aku 330ribu. tapi gapapalah cuma beda 30 ribu doang muahahaa enak banget. ga nyesel. pantainya kereeeen =3

  16. wuihh murah amaaaaat, cm 300 rb ke pulau tidung
    kpn2 ikut ahhh 😀

  17. poto pantai tidungnya kok ga ada ya..??? 😀

  18. bulan kemaren gue juga rencana mau kesana
    tapi ternyata diganti ke pulau lancang

    ih ternyata pulau tidung lebih indah dari pulau lancang
    ckck

  19. huaaa aku cewe. jangan dipanggil mas dong >,<

  20. wah asik banget tuh ke tidung….pengen bante maen kesitu……kasih referensi yang lebih lengkap lagi donk…….

    Bali Villa Bali Villas

  21. wah asik banget tuh ke tidung…….ternyata banyak sekali tempat dan pulau Indonesia yang bisa kita kunjungi dengan segala keindahannya……bukan hanya di Bali saja toh…..kita perlu memperkenalkan tempat-tempat pariwisata yang ada di Indonesia…….

    Bali Villa Bali Villas

  22. 300 ribu untuk 2 hari lumayan juga ya..

  23. seru bgt tuhhhh,,,,,

  24. salam gan …
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda…
    Tetaplah semangat memulai hal baru !
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: