Hukum yang aneh (?)

Hoho… sudah pertengahan juli, jadi inget film Jadulnya Sissy Priscilla ‘Juni di bulan Juli’ (ato ‘Juli di bulan Juni’ yaa…? *mengingat keras*). Ehh maaf ya sodara-sodara, dsini – saat ini,  perempuan bodoh sama sekali gamao ngajakin ngebahas yang jadul-jadul,  ntar kalian-kalian semua bisa-bisa melempari saya dengan botol-botol aqua sambil menari hula-hula dan memaki… “Baaasssssiiii…”

Ooohhh Tidaakkk… Walao bodoh, tapi kan saya tetap ingin di perlakukan dengan hormat, bermartabat dan hangat. (hiks, bahasanya…) ;p

Anyway, hari ini saya mao ngebahas tentang Ajaibnya (?) hukum negri ini.

Hmm… Coba perhatikan baik-baik :

UU RI No.11/2008 ITE, pasal 27 (3) : Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. ==> dipidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah).

Sementara Kitab UU Hukum Pidana BAB XX, Pasal 351 mengatakan :

(1). Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah *hahh???* (2). Jika perbuatan tersebut mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun. (3). Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Jiahhh… pantes aza si sosok maya sempet bilang bahwasanya dy ga akan dehh ngata2in orang sembarangan via fb ato twitter ato ym ato gtalk ato apalahhh… alih2 pengecut katanya. Dy malah bilank, “kalo terpaksa, daripada tereak2 ga jelas, mending tabokin aza sekalian” *Gubrax* Nii orang kompor benerrr…. Ehh, tnyata hukumannya memang lebih ringan nabokin orang yaa dibanding ngata2in, pantes aza ada pepatah yang bilang “Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan” Laa wong hukumannya emank lebih berat… *geleng-geleng kepala*

(Adeika, 130710)

 

 

Iklan

27 Tanggapan to “Hukum yang aneh (?)”

  1. hehehe duh kok gak enak yah panggil perempuan bodoh hehehehe… soalnya kalo baca tulisan2nya kamu smart heheheh ..

    makasih dah mampir yah … , secara aku dah lama banget gak nulis dan bw hehehe ..

  2. wahh, pencerahan yang berguna sekali. jadi mulai sekarang mending kita nabokin orang aja kalo merasa tersinggung. betul gak? hehehe

    kunjungan balik nih. salam kenal

  3. hukum di negeri kita -yang bernama endonesa – ya cuman gt2 aja, klo sudah begitu apa masih perlu jurusan hukum di universitas2 itu….

    :komen asal:
    salam kenal, thx dah nyasar di lapak saia

  4. Luar biasa, mbak yang aneh yang melanggar

  5. Jangankan hukum buatan manusia buatan yang maha besar aja masih diragukan oleh manusia apalagi yang aneh begini

  6. Penganiayaan Lebih Ringan ?
    hah …
    emang bener nih keknya mending tabokin aja …
    hukumannya lebih ringan …

    hehehe

    • Jiaahhh… Ampun dije, Jangaaannn dunx *taro tlapax tangan d jidat*
      Yang bener itu, mari salink m’hargai, m’maafkan ‘n hidup rukun penuh damai, hiks *t’haru sama bahasa sendiri*

      Haha… Thx udahh mampir mas 🙂

  7. wah. aku harus hati-hati nih kalo nulis. baru baca UU RI No.11/2008 ITE, pasal 27 (3). makasih ya!

  8. *tepok jidat* …

  9. waaah gitu yaaa…kebetulan ne jago nabok orang, besok2 langsung tabok aja aahh hehehe

  10. aahh,.peyempuan bod……..hehhe*ga jadi,..udah ngangkat palu sih*,
    klo keadaan mepet ni,(ceritanya),gw mendingan milih ngatain orang deh,daripda gebukin,. Baca Baik-baik toh *sok teliti gue,padahal selewat doang.xixixix*,UU RI No.11/2008 ITE,cuma 6 tahun (gk pake duit).
    nah,sedangkan UU Hukum Pidana,gue itung 12,8 bulan,hayoo pilih mana,.?
    mau tau itungan gue,.begini,liat uu Hukum pidana *serasa pengacara,ngook*.1.Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua thn,..nah,kalo dah dianiyaya pasti luka-luka,tambah 3 thn,*masih mending 5 Thn nI*,yg ditakutin orangnya mati pas dianiyaya jadi deh 12,8 bulan.hehhe *ngasal koq*gkgkkgkgkgk*takut salah itung*..kaburrrrrrr..*

    • Yakin 12.8 bulan? (1 taon kan 12 bulan, kalo 12.8 bulan… itu kan cm staon lebihh dikit bukan?). Hmm… mgkn 12taon, 8bln. Asyiiixx dunk, makan-tidur gratis… Halahhh…

      Kwkwkkwkw… g sehh pilihh hidup damai sejahteraaa darleenkkk, Anti Narkoba ‘n Kekerasan (lho?! ga nyambunk yaa…) Maklumlahhh, saya kan bodoh :p

  11. ahahahah,..baca koment sendiri,.baru nyadar ,klo koment gue paling panjang ya,.xixixxix
    ampunn dijeee,…*sujuddd*.

  12. haduuuhh kalo ngomongin soal hukum, saya nyerah deh… masih banyak lagi yang bertentangan satu dengan lainnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: