Patah Hati

Sepulang si sosok maya dari dunia maya, malam 130410, ganti harinya, perempuan bodoh dan si sosok maya menghabiskan seharian bersama di rumah gorila (aslinya bernama Pusat Primata Schmutzer). Sejujurnya, kami awalnya tidak berniat untuk mengunjungi Komu ato Kombu (gorila yang ada di sana), tidak juga bermaksud mengajak bermain Ungko, Owa Jawa, Wau-wau ataw siamang dan teman-temannya.

Hari itu perempuan bodoh sedang patah hati, huhuhu… :'((

“Sayang, kamu punya jarum dan benang ngga?”

“Kenapa?” si sosok maya bengong.

“Tolong jaitin hatiku yang robek”

Haha, berlebihan yaa kdengerannya:) Tapi hari itu perempuan bodoh memang mengangis karena patah hati. Ntah sadar ataw tidak, seperti biasa, si sosok maya lah yang menjadi tong sampah untuk semua air matanya.

Kalo kamu pernah denger lagu yang mengatakan bahwa lebih baik patah hati daripada sakit gigi, stop untuk percaya lirik tersebut, karena buat perempuan bodoh, lirik itu 99.9% bohong. Kenapa?

Hmm… secara logika saja yaa, kalo kamu sakit gigi, kamu tinggal pergi ke dokter gigi, 2-3 hari pastii sembuh.

Kalo kamu patah hati, apa kamu yakin dalam 2-3 hari semuanya akan kembali baik-baik saja?

Seorang pakar pernah menuliskan bahwa jatuh cinta dan gangguan jiwa mempunyai satu benang merah, karena orang yang sedang jatuh cinta memiliki kandungan biokimia yang serupa dengan orang yang menderita gangguan obsesif kompulsif (dikenal dengan istilah OCD). Cinta dianggap dapat membuat seorang yang sehat jadi bertingkah seolah memiliki penyakit patologis, penyakit karena hal-hal merugikan yang datang dari sifat diri sendiri. Dituliskan pula bahwa cinta beroperasi di ventral pallidum, atau pusat area kenikmatan di dalam otak, sekaligus bagian yang aktif ketika seseorang menikmati candu. Dikombinasikan dengan siraman hormon-hormon tubuh lainnya, muncullah gangguan yang mengakibatkan seseorang “kecanduan” dengan kekasih idamannya. Dan ketika tidak mendapatkan balasan cinta, maka ia akan bertingkah sama seperti seorang pecandu yang kesakitan mencari-cari obatnya, seperti yang dialami perempuan bodoh saat ini.

Semakin masuk ke dalam rumah gorila, secara ga sengaja perempuan bodoh melihat orang utan coklat (lupa namanya siapa) sedang bercinta. Kurang ajar, penghinaan terhadap suasana hati perempuan bodoh. Tiba-tiba tercium baw hangus, hati perempuan bodoh terbakar cemburu. Cemburu terhadap kemesraan gorila. Ada-ada aza:p

Lelah berjalan dan mendengarkan curhat yang tak berkesudahan, si sosok maya memulai komentarnya.

“Memang ga semua yang berlalu bisa dilupakan, tapi bukan berarti harus selalu di sesalkan, bukan? Kalo sampai sekarang kamu tetap beranggapan bahwa dy adalah yang terbaik, so ambil hikmahnya aza. Positive-nya adalah, kamu bisa taw bahwa ada seswatu yang salah dari dirimu sehingga orang itu pilih menjauh. Sebenernya, kunci paling aman menjaga suatu hubungan adalah saling menghargai dan bisa menikmati setiap riak yang ada. Jangan menantang arus, kamu akan lelah. Going the flow aza. Dari situ kamu akan taw apakah kamu akan sejalan atow tidak. Dan kalowpun dy “ternyata” memang tidak sejalan denganmu, maka kesadaran itu akan muncul dari diri kamu sendiri, sehingga tidak perlu ada air mata saat harus berpisah.”

Perempuan bodoh menatap blo’on, “tapi sekarang dah terlambat, huhuhu…”

Si sosok maya pun mengambil tisyu dan menyeka airmata perempuan bodoh, “Dasar bodoh:) Kalo dy memang sebaik gambaranmu, kamu tetap bisa bersahabat baik, tohh? Jodoh di tangan Tuhan, tapi menangis ato tersenyum adalah pilihan. Hargai diri sendiri dulu, dan percayalah (bahkan) sosok maya pun melihat bahwa kamu memang spesial.”

( Adeika – 0410 )

Iklan

32 Tanggapan to “Patah Hati”

  1. darahbiroe Says:

    wakwkakwa
    sini aku bantu jahitin hati yang robet
    dan akan kusulam dengan rajutan benang2 cinta yang indah hehehe
    😀

  2. hahay… Simaniz jangan sedih donk…
    Energi & pikiran buat sedih mending buat menciptakan karya2 lagi dan terus melebarkan sayap. Mudah2an dari situ dapat ketemu jodoh yang lebih baik dari yang sebelumnya… Caiyo…

  3. Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan, bukan hanya sekedar apa yang kita inginkan, termasuk dalam hal urusan hati dan juga jodoh… 🙂
    Man Purpose but Lord Dispose

  4. Ketok pintu dulu ahh… salam kenal ya 🙂 terimakasih sudah berkunjung di rumah saya sebelumnya.
    Saya cuma mo bilang, ngutip si, the past is gone, it doesnt ever exist. Satu-satunya yang dapat kita ubah hanya cara kita memandang ‘the past’ tersebut. 🙂 Dan saya harus setuju dengan ungkapan ini.

  5. cemburu ama kemesraan gorila,, aya2 wae..hehe.. :mrgreen:
    btw itu tanda hati masih memiliki rasa,
    dan cinta adalah rahmat yg diberikan-Nya…
    bina dan arahkan sehingga ia berkah,
    tak bisa memiliki, jadilah sahabat yg baik…

    “teman sejati bukanlah ia yang dekat dimata, tapi
    ia yang selalu setia dlm ingatan doanya” halah…peace,, 😀

    tetap semangat!!! 🙂

  6. Jangan pernah patah hati, sakit.
    Lagian laki emang cuma dia ? cari yang lain dunk. 😉

  7. I Putu Budiastawa Says:

    Salam kenal, nona. [Saya ngga tau nama panggilannya, sorry]
    Patah hati memang menyakitkan. Tapi kalo kelamaan, ngga bagus juga. Sementara dia yang bikin patah hati keenakan. Lebih baik hempaskan semua, biar plong. Benar kata mas Aldy; emangnya laki cuma dia aja di dunia ini.
    Semua ada hikmahnya non, di balik itu semua. Kebahagiaan menunggu anda di masa depan. Tetap semangat!

  8. hohoho lagi patah hati?
    mau tau tips n triknya biar gag sedih lagi?
    coba liat
    http://fikrie.blogdetik.com/2009/10/21/tips-n-trik-buat-orang2-yang-sakit-hati/

    *hehehehe udah kayak iklan 😀

  9. Walah saya malah tidak bisa berbuat banyak, saya do,a ken saja biar cepet sembuh.

  10. Kenapa harus patah hati ? segera cari gantinya walaupun dia spesial tetapi dia sudah menyakiti hatimu…. 😳

  11. Salam kenal, patah hati tidak masalah yang penting tetap rasional dan husnuszzhon, thank

  12. patah hati memang menyakitkan….
    berharap memang perlu….keadaan yg menentukan

  13. mampir ya…….. … … makasih…. suwun

  14. Mgkn terlambat untuk berkomentar. Tetapi, sesama introvert saya memahami. Seorang introvert memang punya “ketrampilan lebih “untuk menikmati penderitaan. Ada efek negatifnya of course, tapi ada positifnya.
    Setidaknya introvert punya empati lebih. Anda pasti paham yg saya maksud.
    Salam.

  15. patah hati memang menyakitkan,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: