Introvert itu bawaan, bukan pilihan.

Setelah menikmati akhir pekan yang menyenangkan dengan banyak makan, bonusnya Panas dalam kekenyangan, membuat perempuan bodoh agak pendiam. Tapi itu ga penting, secara ada yang lebih seru untuk di liat.

Lihat, Perempuan bodoh tampak lebih bodoh ketika dy sedikit terguncang membaca tulisan seorang blogger yang mengatakan, “Kepribadian introvert dalam kajian klinis itu didefinisikan sebagai orang yang: lack of interest. Kurang minat. Kehilangan minat dengan segala yang ada diluar dirinya, seperti: karir, teman, keluarga dan sebagainya. Orientasinya hanya pada dirinya sendiri. Dia menstrukturi dunianya berdasarkan konsep nilai dan kebutuhan yang ia bangun sendiri, yang jadi standar atau acuan kehidupannya adalah apa yang diproses oleh pikirannya sendiri. Maka tak heran bila orang introvert identik dengan gangguan berpikir, seperti: halusinasi, delusi, dan waham. Penuh asumsi-asumsi.”

Duhh!!! Dan itu belum seberapa, karena blogger tersebut juga menambahkan, “Introvert bisa juga dindikasi sebagai symptom schizoid. Orang (maaf) gak waras.”

Weekks… Keterlaluan. Mengerikan sekali tulisannya 😦

Tapi karena bodoh, perempuan bodoh agak ga percaya 🙂

k e n a p a ?

Karena secara test kejiwaan, saya, si perempuan bodoh ini dinyatakan introvert juga, walo jarang sekali ada orang yang sadar bahwa perempuan bodoh introvert 🙂 Dan Maaf, membantah tulisan blogger tersebut, perempuan bodoh tidak merasa lack of interest, juga tidak termasuk dalam penggolongan manusia sakit jiwa 🙂

Yang salah dalam pribadi kita, tidak semua, tapi kebanyakan dari kita masih berpura-pura menjadi pribadi yang berbeda hanya karena ingin dirinya diterima.

Padahal seorang pakar pengembangan diri holistik sendiri pernah mengatakan, “Percayalah, Anda tidak perlu menjadi seorang ekstrovert untuk menjadi seseorang yang lebih sukses. Ekstroversi dan introversi tidak akan pernah menjadi tolak ukur sejauh mana Anda bisa berhasil menggapai impian.” dan perempuan bodoh lebih meyakini ucapan itu.

Pakar tersebut juga menambahkan bahwa, “introversi bukanlah sebuah penyakit ataupun gangguan. Asalkan Anda bisa menemukan sumber energi yang tepat, Anda akan menemukan kesuksesan dalam bidang apapun dengan jiwa introvert tersebut.”

Dan… helooo… cobalah googling dan betapa terkejutnya nanti ketika menemukan bahwa ternyata ada banyak deretan nama-nama tenar dan sukses yang ternyata mereka introvert juga, sama seperti perempuan bodoh 🙂

( Adeika – 290310 )

Iklan

15 Tanggapan to “Introvert itu bawaan, bukan pilihan.”

  1. setuju…

    tapi seperti yg pernah gw bilang, ada juga yg orang pintar justru malah ingin terlihat bodoh… aneh’kan… kenapa..? soalnya dia ga mau dirinya ter explore.. jadi lebih memilih mengikuti alur waktu berjalan tanpa mengeluarkan kreatifitasnya… walaupun didirinya ada berjuta2 pikiran cerdas… namun yang didalam benaknya hanya ingin suatu ketenangan, tanpa resiko apapun… sebenarnya saya tidak setuju dan tidak suka pendapat saya ini… namun sering kali menjumpai yg seperti itu… yg bisa saya lakukan hanya menontonnya saja… hehehe…

    • Kalo mnurut gw justru sebalixnya, gada seorank pun yank mao terlihat bodoh. Tidak ingin terlihat menonjol bukan berarti ingin terlihat bodoh, bukan?
      Hmm… menurut g juga, ajaib jika ingin hidup tenank trus memutuskan u/ terlihat bodoh, krn ketenangan lahir bukan dari diri sendiri, bener ga?

  2. bener banget, ketenangan salah satunya didukung dari faktor lingkungan dan faktor lainnya juga… tapi semua itu awalnya dari dirinya, bisa beradaptasi/nggak terhadap lingkungan disekitarnya…

  3. Hmmm… kalau itu bawaan, kira-kira bisa berubah nggak ya?
    Soalnya, dulu saya merasa saya itu introvert. Banyak diam dan sangat tidak suka curhat. Etapi.. sekarang malah ekstrovert

    😕

    • Haha… jgn2 dulu itu aslinya memank bukan pendiem, tp krn emank blom nemu temen yank pas. Ato sbalixnya, jgn2 skrg rame krn merasa berada pada lingkungan yank pas:)

  4. Introvert dan ekstrovert bukanlah kelainan manusia. Pembagian Carl Gustav Jung ini memang dinilai terlalu “hitam-putih”. Psikiatri Indonesia kemudian mengeluarkan buku Pedoman Diagnostik (PPDJ-III) yg mencantumkan 11 jenis kepribadian manusia.
    Sejak muda saya punya pergaulan luas, dari segala lapisan. Ketika tua menjadi psikiater tentu saya harus banyak berceramah, menanyai pasien, diskusi tiap hari dgn sejawat2 saya. Saya merasa diri saya ekstrovert. Ternyata setelah di test oleh seorang dosen psikologi saya introvert banget. Memang saya menyukai kesendirian. Merenung sambil ngopi dan merokok, menyusun ide penulisan, ceramah, penelitian, atau sekedar merenung saja.
    Jadi sebagian besar manusia itu campuran. Ada segi introvert dan ekstrovertnya. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Memang ciri kepribadian introvert itu kalau nanti dia sakit ggn jiwa berat, seperti skizofrenia, hasil pengobatan prognosisnya jelek. Tapi introvert punya kelebihan, tahan terhadap kesepian, pemikir, dan punya ide-ide kreatif serta inovetif. Nah, salam kenal mabk……

    • Hi, Salam kenal juga:) Senenk dehh bisa dapet komentar seperti ini, ‘n aq juga meyakini bahwa Introvert dan ekstrovert bukanlah kelainan manusia. Aq sendiri juga mempunyai banyak temans ‘n bergaul kiri-kanan, makanya aq sampai mnulis bahwa tidak banyak orank yank taw ato sadar bahwa aslinya perempuan bodoh ini introvert akut. Kebanyakan orank hanya melihat orank lain dari kulit luarnya, bukan isinya:p

  5. zemangat sore sahabat 🙂
    uni heran kenapa menyebut diri sebagai ‘perempuan bodoh’ ????

  6. salam, tidak ada yang menyadari kebodohan diri sendiri kecuali jika ia belajar terus

  7. Introvert bukan berarti tertutup oleh keadaan….. melainkan suasana hati yang belum pas untuk menceritakan…

  8. Introvert itu, bukan masalah, tapi ketidakmampuan untuk mengelola keintrovertan menjadi pribadi yg brkembang lebih matang sesuai karakter, itu yg jadi soal.
    Salam kenal..kita saingan..kebodohan ini yg memicu kita selalu haus untuk belajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: